Saturday, November 4, 2017

3 Game Legendaris Yang Paling Laku Di Pasaran

    Seiring perkembangan zaman yang cepat, tidak heran makin banyak muncul game-game yang menarik dan seru dengan desain grafis yang tak perlu diragukan lagi. Namun, tak bisa dipungkiri game-game jadul memang tak dapat dilupakan begitu saja. Nah, untuk yang merindukan game-game jadul legendaris, mari kita bernostalgia dengan 3 game legendaris yang paling laku di pasaran. Apa saja? Simak dibawah ini!

1. Tamagotchi.

Berbagai Macam Konsol Tamagotchi


     Bagi kalian anak generasi 90-an, mungkin tidak asing dengan game yang satu ini. Game yang dirilis pertama kali 23 November 1996 oleh Bandai asal Jepang telah menyedot banyak perhatian orang di dunia. Itulah Tamagotchi, sebuah konsol permainan, berbentuk seperti telur yang mudah dibawa dan menyenangkan. Tamagotchi berasal dari kara tamago yang berarti telur dan jam tangan. Maka tidak heran tamagotchi yang baru saja rilis mencapai angka penjualan 40 juta, membeludaknya permainan ini juga membuat Tamagotchi diekspor ke sebanyak 30 negara luar. Tamagotchi yang dikeluarkan di pasar pada tahun 2004 dijual lebih banyak dari 10 juta dan diekspor ke 44 negara luar.

    Akibat dari tamagotchi setahun kemudian pada 1997, Jepang dilanda boom tamagotchi, dimana hampir semua orang melakukan permainan ini, utamanya anak-anak, bahkan mereka sampai sibuk mengurusi tamagotchi perliharaannya di banding dengan di merawat diri dikehidupan nyata. tidak hanya di Jepang, demam tamaogotchi ini juga merembet ke negara-negara Asia, termasuk Indonesia sampai Amerika Serikat.


   Cara bermain tamagotchi cukup sederhana, permainan ini merupakan game yang mengharuskan pemainnya untuk memelihara seseorang/hewan/digimon. Objek yang kita pelihara tersebut berawal dari sebuah telur, lalu pecah menjadi seseorang atau hewan atau digimon. Setelah menetas, game ini juga menuntut pemainnya untuk memperhatikan tamagotchinya, seperti memberinya makan, diajak jalan-jalan, diajak bermain, membersihkan kotorannya dan sebagainya. Peliharaan dalam permainan ini dibuat senyata mungkin, contohnya peliharaan akan mati jika tidak diberi makanan. 

    Kepopuleran tamagotchi akhirnya mulai tersingkir sejak kemunculan konsol game yang lebih modern seperti Nintendo dan PS. Namun memiliki Tamagotchi adalah suatu kebangaan sendiri. Harganya berkisar 40 ribuan, harga yang relatif mahal pada masa itu. Walaupun begitu, Tamagotchi tetap diminati oleh anak-anak hingga dewasa saat itu.

2. Pac-Man.


     Siapa yang tidak mengenal Pac-Man? Mungkin jika kamu bertanya kepada orangtua kamu saat ini mereka juga pasti mengenal dekat game yang terkenal pada tahun 80an ini. Hampir setiap anak pada saat itu memainkan game ini. Hingga tahun 90an pun game ini juga masih banyak yang memainkannya. Meski terbilang hanyalah sebuah game yang sangat sederhana, namun banyak juga yang memainkan game ini secara serius.

     Pac-Man adalah sebuah permainan arcade yang dikembangkan Namco dan diterbitkan Midway dirilis di Jepang pada 22 Mei 1980 . Awalnya dirilis di arcade saja, Pac-Man yang masih populer hingga kini telah dirilis pula dalam platform lainnya seperti Game Boy dan SNES . Perancang permainan ini adalah Toru Iwatani , yang merupakan karyawan Namco.
Pemain harus mengontrol tokoh berwarna kuning bernama Pac-Man dan membawanya mengelilingi lorong berlika-liku sambil "memakan" titik-titik kecil dan benda-benda khusus lainnya. Pada saat yang sama, terdapat empat "hantu" yang berkeliling di lorong tersebut yang bertugas menangkap Pac-Man. Sang pemain dapat menyelesaikan satu level (tingkat) jika berhasil memakan seluruh titik dan benda khusus.

    Pac-Man kini dianggap sebagai salah satu permainan video klasik serta merupakan salah satu ikon tahun 1980-an . Salah satu alasan kesuksesannya adalah bentuk permainannya yang dapat digemari baik pria maupun wanita.

3. Super Mario Bros.

New Super Mario Bros
   Game yang paling laku ketiga yaitu Super Mario Bros. Super Mario Bros dikembangkan dan diterbitkan oleh Nintendo pada akhir 1985 untuk konsol Nintendo Entertainment System, permainan ini menjadi pelopor dan sangat berpengaruh kepada perkembangan Game di dunia juga menjadi permainan terlaris hingga saat ini dengan jumlah 40 juta salinan.


   Mario dan Luigi berpetualang di negeri jamur untuk melawan Raja atau Bos musuh diakhir level, di perjalanan kita akan menemukan jamur jamur musuh, untuk melawannya cukup injak atau lompati saja, kita juga bisa menambah koin dengan cara membenturkan kepala Mario atau luigi ke bata merah yang kita temui disepanjang perjalanan petualangan, atau menambah kekuatan dengan memakan jamur mendapatkan bonus berupa bintang yang memberikan kita kekuatan lebih untuk melawan musuh.



Sumber :
(Link) https://id.m.wikipedia.org/wiki/Tamagotchi
(Link) https://hype.idntimes.com/throwback/ulfa-anjelita-1/ingat-tamagotchi-kamu-wajib-tahu-fakta-permainan-melegenda-ini-c1c2/full
(Link) https://id.m.wikipedia.org/wiki/Pac-Man
(Link) https://www.sutekiji.com/super-mario-bros-game-legenda-sepanjang-masa/

No comments:

Post a Comment